4 Aplikasi Untuk Melindungi Pesan SMS Anda

20 October 2010 at 8:57 pm (Artikel Penulis, Tips n Trick) (, , , , , , , , )

Pernahkah Anda merasa takut sms yang Anda kirim diketahui orang lain? padahal di dalam sms tersebut ada pesan yang bersifat pribadi dan tidak boleh ada yang tahu selain Anda dan klien Anda. Ada banyak cara untuk melindungi pesan sms agar tidak dibaca oleh sembarang orang, diantaranya adalah dengan menggunakan aplikasi untuk mengenkripsi pesan sms. Dengan menggunakan aplikasi enkripsi, pesan sms tidak akan bisa dibaca tanpa menggunakan aplikasi yang sama, Anda juga bisa menambahkan sebuah kunci, dengan demikian pesan sms akan semakin aman. Dibawah ini ada 4 aplikasi yang bisa digunakan untuk mengenkripsi pesan sms :

Baca selengkapnya

Advertisements

Permalink 1 Comment

Sulit Banget Ya Ngeluarin Kreativitas

16 February 2010 at 1:06 pm (Artikel Penulis, Cerita Penulis, My Opinion) ()

Bener banget kan kalo ngeluarin sebuah kreativitas itu susah-susah gampang, kalian sendiri juga pasti pernah ngalamin gimana rasanya pikiran kita buntu saat kita dituntut untuk membuat “sesuatu”. Saat itu dipikiran kita pasti g ada yang fokus, semua serba “ruwet”, dan ada beberapa hal juga yang akan semakin ruwet juka kita pikirkan.

Saya pernah ditanya sama seorang guru saya waktu di SMK dulu, kenapa kok rancangan jalur PCB saya g jadi-jadi (kebetulan dulu ada tugas membuat jalur PCB menurut kreativitas masing-masing), dan saya jawab “g dapet ide pak,pikirannya lagi kosong”. Dan beliau menjawab, “ya sudah, dicoba dulu lagi, jangan nyerah” , dan akhirnya setelah mencoba beberapa minggu lamanya saya bisa juga menyelesaikan rancangan saya meskipun hasilnya g karu-karuan.

Dari situ saya jadi mengerti, kalau kreativitas tuh bisa kita keluarin selama kita g nyerah dan terus berusaha. Kalau ingat waktu di SMK dulu rasanya sulit banget buat satu rancangan jalur PCB, tapi sekarang waktu uda kuliah rasanya mudah banget kalau ngerancang jalur PCB 🙂 .

Read the rest of this entry »

Permalink Leave a Comment

Larangan Untuk Ngerayain Hari Valentine

15 February 2010 at 3:16 pm (Artikel Penulis, My Opinion) (, , , , )

Ternyata sebagai umat Islam, kita g boleh ngerayain hari Valentine     loh. Pengen tau salah satu Dalil yang mengatakan bahwa kita nggak boleh ngerayain Valentine day (karena itu bukan hari raya umat islam)..??

“Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya akan diminta pertangggungjawabannya.” (Al Isra’: 36)

Rasulullah bersabda: “Kamu akan mengikuti sunnah orang-orang sebelum kamu sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta. Sampai mereka masuk ke dalam lubang biawak kamu tetap mengikuti mereka. Kami bertanya: Wahai Rasulullah, apakah yang kamu maksudkan itu adalah orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani? Rasulullah bersabda: Kalau bukan mereka, siapa lagi?” ( HR. Bukhori dan Muslim ).

Read the rest of this entry »

Permalink 2 Comments