Royal Bafokeng Stadium

17 April 2010 at 12:43 pm (Fifa World Cup 2010) (, , , )


Royal Bafokeng Stadium

Stadion Royal Bafokeng adalah sebuah stadion rugby union dan sepak bola yang berlokasi di Rustenburg, Afrika Selatan. Stadion ini pada aslinya dibangun sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia Rugby 1995. Stadion ini dinamakan mengenai bangsa Royal Bakofeng.

Walaupun pada aslinya didirikan sebagai stadion rugby union, stadion ini lebih sering dipergunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola setelah Piala Dunia Rugby 1995. Seperti kebanyakan stadion sepak bola di Afrika Selatan, tanahnya seharusnya kepada kotapraja di area itu. Bangsa Bafokeng secara ekstrim kaya karena pertambangan platina di areanya dan pada tanah budaya mereka dan oleh karena ini, stadion dijaga dalam reparasi yang sangat baik.

Saat ini, kapasitas stadion adalah 38.000 orang. Hanya perbaikan kecil yang akan dilakukan untuk membawa stadion ini memenuhi syarat untuk sebuah stadion bisa menyelenggarakan pertandingan babak pertama dan kedua pada Piala Dunia FIFA 2010. Kapasitasnya akan ditambahkan menjadi 42.000 orang.

Untuk 2010, pembenahan kecil seperti instalasi papan nilai elektronik baru dan penambahan lampu sorot dan sistem publik akan membuat stadion Royal Bafokeng siap untuk menerima dengan senang hati pendukung sepak bola di seluruh dunia.

Sumber : Wikipedia
shareSocial Bookmarking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: