Moses Mabhida Stadium

17 April 2010 at 11:44 am (Fifa World Cup 2010) (, , , )


Moses Mabhida Stadium

Stadion Moses Mabhida dinamakan setelah seorang Sekretaris Umum SACP terdahulu untuk menjadi sebuah stadion multi fungsi yang berkualitas dunia. Stadion ini terletak di Durban, Afrika Selatan. Selama pergelaran Piala Dunia FIFA 2010, akan dinamakan sebagai Stadion Durban (Inggris: Durban Stadium).

Stadion ini akan menjadi satu dari antara tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2010. Stadion ini direncanakan untuk memiliki kapasitas antara 70.000 kursi sampai dengan 80.000 kursi.

Stadion Moses Mabhida berdekatan dengan Stadion ABSA di daerah olahraga Kings Park. Sebagai bagian dari rencana kota untuk Piala Dunia FIFA 2010, Stadion Sepak bola Kings Park telah dihancurkan pada akhir 2006, untuk membuat jalan untuk kompleks stadion baru yang termasuk sebuah arena dalam ruangan, museum perolahragaan, institusi olahraga, dan sebuah stasiun transmodal transportasi.

Stadion ini adalah satu dari tempat penyelenggaraan pergelaran Piala Dunia FIFA 2010 dan akan menyelenggarakan lima pertandingan babak penyisihan grup, satu pertandingan babak ke-dua (babak 16 besar), satu pertandingan perempat final, dan satu pertandingan semi-final. Beberapa keheranan muncul karena Durban secara aktual membutuhkan sebuah stadion baru dan kritis untuk tempat penyelenggaraan baru, mengklaim bahwa stadion ini akan menjadi sebuah “gajah putih” setelah pergelaran Piala Dunia FIFA 2010. Contoh pemindahan pondok huni Abahlali baseMjondolo telah strenuosly opposed bangunan dari stadion ini. Bagaimanapun, stadion ini mungkin akan dipergunakan untuk penawaran tempat penyelenggaraan Piala – Piala Dunia Rugbi di masa mendatang, dan sejak stadion ini akan memiliki sebuah trek atletik, di kemudiaan hari atletik atau event multi-olahraga.

Sumber : Wikipedia

shareSocial Bookmarking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: