Loftus Versfeld Stadium

17 April 2010 at 12:18 pm (Fifa World Cup 2010) (, , , )


Loftus Stadion

Stadion Loftus Versfeld adalah stadion olahraga yang terletak di Pretoria, Afrika Selatan. Stadion ini mempunyai kapasitas sebanyak 53.056 dan merupakan stadion all-seater. Stadion dinamai seperti Robert Owen Loftus Versfeld, pendiri olahraga yang diorganisir di Pretoria.

Lewat tahun demi tahun stadion sudah menjalani berbagai pergantian nama sewaktu sponsor datang dan pergi, meskipun penduduk setempat selalu sudah merujuk pada stadion sebagai Loftus Versfeld. Dari 11 Juni 1998 sampai 4 Februari 2003 stadion secara resmi tersebut dinamai Minolta Loftus sesudah Minolta sudah menjadi sponsor nama stadion. Sponsor diterima oleh satpam raksasa Securicor, yang mengumumkan nama Securicor Loftus pada 5 Februari 2003. Pada 1 September 2005 stadion ini dinamai kembali proses pergi lingkaran penuh kalau seluler pamong Vodacom, mengambil alih sponsor dari Securicor, menyebutkan kembali punggung stadion ke asli Loftus Versfeld.

Tempat stadion terlebih dulu dipakai untuk olahraga pada 1906, dan bidang dengan sederhana dianggap Padang Olahraga Timur. Struktur beton pertama didirikan di sana oleh Dewan Kota pada 1923. Struktur asli hanya bisa memberi penonton 2.000, akomodasi dan tidak mempunyai fasilitas olahraga daksa.

Pada 1928, kebanyakan karena All Blacks tur ke Afrika Selatan tahun itu, sub-serikat sekerja Pretoria membuat sebuah profit besar yang mereka gunakan untuk merenovasi kamar ganti dan WC.

Ketika Loftus Versfeld meninggal tiba-tiba pada Mei 1932 sub-serikat sekerja Pretoria menamai kembali Stadion Loftus Versfeld sebagai penghormatan kepada seorang laki-laki yang sudah melakukan begitu banyak untuk memperkembangkan di bidang olahraga. Stadion sudah dikenal sebagai Loftus Versfeld Stadium sejak sudah diupgrade atas beberapa kesempatan, sangat baru-baru ini pada 1984, ketika Paviliun Utara mendapat peningkatan.

Sumber : Wikipedia
shareSocial Bookmarking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: