Sulit Banget Ya Ngeluarin Kreativitas

16 February 2010 at 1:06 pm (Artikel Penulis, Cerita Penulis, My Opinion) ()


Bener banget kan kalo ngeluarin sebuah kreativitas itu susah-susah gampang, kalian sendiri juga pasti pernah ngalamin gimana rasanya pikiran kita buntu saat kita dituntut untuk membuat “sesuatu”. Saat itu dipikiran kita pasti g ada yang fokus, semua serba “ruwet”, dan ada beberapa hal juga yang akan semakin ruwet juka kita pikirkan.

Saya pernah ditanya sama seorang guru saya waktu di SMK dulu, kenapa kok rancangan jalur PCB saya g jadi-jadi (kebetulan dulu ada tugas membuat jalur PCB menurut kreativitas masing-masing), dan saya jawab “g dapet ide pak,pikirannya lagi kosong”. Dan beliau menjawab, “ya sudah, dicoba dulu lagi, jangan nyerah” , dan akhirnya setelah mencoba beberapa minggu lamanya saya bisa juga menyelesaikan rancangan saya meskipun hasilnya g karu-karuan.

Dari situ saya jadi mengerti, kalau kreativitas tuh bisa kita keluarin selama kita g nyerah dan terus berusaha. Kalau ingat waktu di SMK dulu rasanya sulit banget buat satu rancangan jalur PCB, tapi sekarang waktu uda kuliah rasanya mudah banget kalau ngerancang jalur PCB🙂 .

Oh iya, kita pernah merasa pikiran kita kosong waktu nyoba membuat sesuatu, sebenarnya kita merasa seperti itu karena waktu itu banyak yang kita pikirkan, sehingga kita tidak bisa memastikan apa yang ada dipikiran kita. Menurut saya itu hal yang wajar, dan tidak terlalu aneh. Karena jika kita terus berusaha tanpa menyerah, pasti nanti kita bisa dapet ide-ide kreativ yang bisa mengubah hidup kita, karena sekali bisa dapet ide kreativ selanjutnya akan lebih mudah untuk dapet ide-ide yang lain.

Hidup itu yang penting SEMANGATNYA.

Ipul_(-_-”).


Bookmark and Share

shareSocial Bookmarking

Leave a Reply

